Wednesday, October 23, 2019

Kekuatan semangka

Semangka itu kuat

Buah dengan kulit bermotif doreng seperti seragam tentara ketika bertugas di hutan ini mempunyai nama latin citrullus lanatus, yang merupakan salah satu tanaman penting dari spesies anggur gurun. 
Gambar semangka
Sumber: CNN Indonesia

Selain disajikan dengan bentuk irisan dalam menu pembuka atau penutup hidangan, ternyata ia dapat diolah dalam bentuk minuman es buah atau jus buah. Tentu yang digunakan bukan isi atau kulitnya, jelas daging buahnya dong. 
Ternyata tidak hanya daging buah yang dapat dimanfaatkan dari semangka ini, bahkan kulitnya punya peran yang sangat besar dalam teknik permesinan. Apa iya sih, apa hubungannya dunia buah dengan dunia mesin? Mungkin yang terpikir dalam benak kita, hubungannya adalah mesin memakan semangka😅. Tapi memang benar bahwa kulit semangka dapat digunakan sebagai sebuah alat dalam prosesi pemindahan mesin berat, tentu hanya untuk pergeseran saja. Bagaimana caranya kok bisa? Potongan semangka diambil dagingnya, sisakan kulit luar dan bagian dalam sebelum daging. Letakkan potongan tersebut di setiap sudut mesin yang akan dipindahkan. 

Sumber: firmanikhsan.com

Setelah semuanya siap, doronglah mesin tersebut ke arah yang akan di tempatkan posisinya. Fungsi dari semangka ini sebagai pelicin alas atau lantai dari gesekan bodi mesin. Ternyata separuh potongan dari sebuah semangka mampu menahan beban mesin kisaran empat ton (waow), amazing. Gak percaya? Silahkan buktikan sendiri.

No comments:

Yamaha Byson 2011

Yamaha Byson Sobat muda penunggang kuda besi tentu tidak asing dengan motor street fighter atau naked bike. Street fighter m...